“Mesej Kami JeIas,Kami Negara lsIam”-Nittizen Turki Memuji MusIimah Penterjemah Erdogan Cantik Berhijab

Dalam pertemuannya dengan Presiden Amerika Syarikat Joe Biden pada Isnin di KTT NATO, Presiden Turki didampingi oleh seorang Muslimah cantik yang menjadi juru terjemah. Foto pertemuan tersebut menjadi perbincangan hangat di tengah Netizen Turki. Banyak yang beranggapan, dipilihnya Muslimah bernama Fatima Abushanab itu untuk hadir di tengah KTT NATO di jantung sebuah negara Eropa merupakan mesej tersirat untuk melawan Islamof0bia yang sedang mereb4k di Barat.

“Penterjemah Presiden Erdogan di KTT NATO, seorang penterjemah cantik dengan HIJAB. Mesej khusus untuk semua Islamof0bia dari keturunan Uthmaniyyah” tulis Afreen Noor.

“Penterjemah Presiden Erdogan di KTT NATO, @hijabi @lady, (pesan) kepada setiap Islamof0bia,” tulis Tahsin Oz.

Pertemuan antara Erdogan dan Biden berlangsung positif. Biden menggambarkan pertemuan secara bersemuka pertamanya dengan Erdogan sebagai pertemuan yang positif dan produktif, menambahkan bahawa kedua negara akan membuat kemajuan dalam hubungan bilateral.

Sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Biden berbicara pada konferensi pers di Brussel setelah pembicaraan dengan para pemimpin NATO, termasuk pertemuan empat mata dengan Erdogan. Ia mengatakan dirinya dan Erdogan telah melakukan diskusi terperinci tentang bagaimana melanjutkan sejumlah isu.

“Tim kami akan melanjutkan diskusi kami dan saya yakin kami akan membuat kemajuan nyata dengan Turki dan Amerika Syarikat,” kata Biden.

Sebelumnya, Erdogan mengatakan Turki dan AS sepakat untuk menggunakan saluran dialog langsung secara efektif dan teratur, sesuai dengan kedua sekutu dan mitra strategi.

“Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dalam hubungan Turki-AS,” kata Erdogan, menambahkan bahwa area kerja sama lebih luas dan lebih kaya daripada area masalah.

Pertemuan empat mata di markas NATO berlangsung selama 45 minit. Kedua pemimpin bertemu untuk pertama kalinya sejak Biden menjadi presiden US pada Januari.

KTT NATO, pertemuan pemimpin negara anggota dan pemerintah, telah bermula pada Isnin di Brussels.

Sumber: Turkinesia

Leave a Comment

error: Content is protected !!